Kanwil Kemenkumham Babel meminta jajaran kantor Imigrasi Tanjung Pandan untuk meningkatkan pengawasan untuk mencegah kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan Tindak Pidana Penyelundupan Manusia (TPPM) lintas negara .

Hal tersebut disampaikan Kadiv keimigrasian Kanwil Kemenkumham Babel Doni Alfisyahrin saat melakukan pembinaan di Kantor Imigrasi setempat Jumat ( 27/9).

Doni juga berharap Kanim Tanjung Pandan juga melakukan pelayanan e-paspor, dengan jemput bola ke masyarakat serta melakukan penyuluhan di desa Binaan Kantor Imigrasi. Doni juga mengapresiasi atas dipertahankannnya predikat Wilayah Birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dan minta jajarannya tersebut untuk terus pertahankan inovasi unggulan dan jaga integritas .

Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Pandan Rahmad Suharto, terus berkomitmen untuk melakukan Strategi Percepatan Pelaksanaan kinerja, sesuai dengan target kinerja dan perjanjian kinerja .

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto minta jajaran Imigrasi Tanjung Pandan meningkatkan kualitas pelayanan, pengawasan dan mencegah adanya pengaduan .

"Jika ada pengaduan segera ditindaklanjuti sehingga Masyarakat yg dilayani merasa puas," ujar Harun dalam keterangan tertulis yang diterima di Pangkalpinang, Minggu.

Harun juga meminta agar melakukan publikasi atas capaian kinerja sehingga nilai  indeks reformasi Birokrasi Kemenkumham makin meningkat .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Program dan Humas, Sugeng Krisdwiyanto, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Erwin Hariyadi serta para Pejabat Manajerial Kantor Imigrasi Tanjungpandan. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024