Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Kodim 0432 Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali melaksanakan program Dapur Masuk Sekolah untuk menekan angka stunting di daerah itu.
 
Dandim 0432 Bangka Selatan Letkol Arh Sebmy Setiawan Melalui Kasdim Mayor Arm Frengki Triwibowo di Toboali, Jumat mengatakan, program yang dilaksanakan di SD Negeri 15 Toboali merupakan program unggulan Pangdam II Sriwijaya yang bertujuan untuk menurunkan angka stunting dan perbaikan asupan gizi anak-anak sekolah.
 
"Program ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Kodam II Sriwijaya dalam membantu pemerintah menangani masalah stunting di Indonesia," katanya.
 
Ia mengatakan, dalam program dapur masuk sekolah, para siswa diberikan makanan yang bergizi empat sehat lima sempurna seperti nasi, sayur sop, ayam goreng, telur, tahu, kerupuk, pisang, air mineral, dan susu. 
 
"Selain makanan utama, siswa juga mendapatkan snack berupa puding, kue pai coklat, pastel, dan air mineral," ujarnya.
 
Dengan memberikan asupan gizi yang baik, diharapkan anak-anak dapat tumbuh sehat, kuat, dan memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik selama masa pertumbuhan.
 
"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya berdampak positif pada kesehatan anak-anak, tetapi juga mampu memotivasi mereka dalam belajar melalui kehadiran TNI di sekolah," ujarnya.
 
Kepala Sekolah SD Negeri 15 Toboali, Nurul mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0432 Bangka Selatan yang telah memberikan makanan bergizi kepada anak-anak melalui program dapur masuk sekolah.
 
Dengan adanya program ini, kata dia diharapkan dapat anak-anak dapat tumbuh sehat, kuat, dan memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik selama masa pertumbuhan dan menjadi motivasi anak-anak untuk semangat dalam belajar.
 
"Semoga kehadiran bapak-bapak TNI dapat menginspirasi anak-anak kami untuk meraih cita-cita setinggi mungkin," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024