Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Riza - Debby bertekad untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat yang lebih sejahtera di Bumi Junjung Besaoh.

"Kami tidak mau mengumbar janji janji semata, namun saya tegaskan akan memberikan bukti secara maksimal untuk membangun Bangka Selatan menjadi semakin baik dan sejahtera," kata Calon Petahana Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Toboali, Jumat.

Ia menyatakan selama tiga tahun enam bulan menjalankan roda pemerintahan di Bangka Selatan telah menunjukkan tren kinerja yang membawa perubahan lebih baik, mulai dari perapian simpang lima Toboali, Kolong Bakung, alun alun dan beberapa publik space lainnya yang menjadi ikonik baru di Bumi Junjung Besaoh.

Untuk menggeliatkan sektor ekonomi, calon petahana ini menggalakkan berbagai event skala daerah, nasional dan internasional dan termasuk penyaluran bantuan permodalan bagi para pelaku UMKM.

Selain itu, sejak 2021  hingga saat ini Pemkab Bangka Selatan telah menyalurkan bantuan kebun sawit desa seluas 236,5 hektare  dengan  bantuan bibit sawit sebanyak  32.637 batang.

Tidak hanya itu,  melalui Program Ajak Bupati Sambang Kampung yang membawa pelayanan ke tingkat desa beberapa permasalahan dokumen kependudukan berhasil diatasi. Dari 26 kali pelaksanaan kegiatan setidaknya sebanyak 1.304 kartu keluarga berhasil di cetak.

Selain itu, KTP 1.424 buah, perekaman e-KTP 1.065, kartu identitas anak 2.157 lembar, akta kelahiran 441 lembar, akta kematian 64 lembar dan sejumlah dokumen kependudukan lainnya.

Di sektor kesehatan sendiri Bangka Selatan berhasil mencapai UHC yang ditetapkan pemerintah pusat dan menelurkan gagasan dimana setiap warga Bangka Selatan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dan hanya bermodalkan KTP.

Selain kesehatan, di sektor pendidikan berbagai upaya terus lakukan juga mulai dari bantuan beasiswa hingga penyaluran perlengkapan sekolah bagi para pelajar kelas 1 SD maupun SMP se-Bangka Selatan.

Dengan capaian saat ini pasangan calon petahana ini optimis dan ingin kembali melanjutkan pembangunan Bangka Selatan dengan berpartisipasi di Pilkada Serentak 2024.

"Saya berharap semua masyarakat Bangka Selatan untuk dapat datang ke TPS pada 27 November nanti untuk memberikan kepercayaan kembali pada Riza - Debby dengan mencoblos Nomor Urut 02," demikian Riza.

(Berita ini merupakan bentuk kerja sama)

Pewarta: Eko

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024