Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung Timur,.Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggencarkan sosialisasi pelaksanaan Pilkada 2024 melalui festival musik dan seni tari.

"Ini bagian dari strategi kami untuk mengumpulkan warga dan menyosialisasikan serta mengajak untuk datang ke TPS pada 27 November 2024," kata Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Belitung Timur Asrikhah di Manggar, Sabtu.

Ia menjelaskan, selain festival musik dan seni tari, juga disertai kegiatan jalan sehat dan bazar UMKM yang melibatkan puluhan pelaku usaha di daerah setempat.

"Seluruh kegiatan ini merupakan bagian dari sarana KPU Belitung Timur untuk menyosialisasikan tahapan Pilkada kepada masyarakat khususnya generasi muda," ujarnya.

Ia mengatakan dengan kegiatan ini KPU ingin menggambarkan kondisi Pilkada yang lebih inklusif dan menyenangkan.

"Kita ingin menghadirkan pesta demokrasi yang sejuk, damai, aman, jujur dan adil di kabupaten yang dijuluki 'Negeri Laskar Pelangi' ini," ujarnya.

Sebelumnya KPU juga sudah menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Dinamika Hukum Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Rumah Makan Fega Manggar.

KPU mengundang Forkopimda, OPD terkait, hingga Ormas serta pimpinan LSM di daerah itu.  FGD juga diikuti oleh para anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) perwakilan dari tujuh Kecamatan.

"Suasana diskusi berlangsung seru. para undangan, terutama dari LSM tampak memberikan masukan dan mengkritisi berbagai pelaksanaan kegiatan yang dilakukan KPU Belitung Timur," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024