Pangkalpinang (Antara Babel) - Pasangan Saparudin-Maulana Aklil (Udin-Molen) mengerahkan 500 anggota tim sukses untuk memenangkan pilkada Pangkalpinang putaran kedua yang akan digelar 4 September 2013.


"Sejak awal kami telah menyiapkan sebanyak 500 anggoa timses yang tersebar mulai dari tingkat rukun tetangga (RT) hingga ke tingkat kota untuk menyosialisasikan pemenangan Udin-Molen pada pilkada Pangkalpinang," kata Calon Wali Kota Pangkalpinang Saparudin, Senin.


Ia menjelaskan, penyebaran anggota tim itu bertujuan untuk menarik dukungan masyarakat agar meraih banyak suara terbanyak pada pilkada putaran kedua. Saparudin bersama Maulana Aklil merupakan satu dari dua pasangan yang maju ke putaran kedua pilkada Pangkalpinang.


"Pembentuan dan penyebaran timses ini terbukti bermanfaat dan berdampak positif terhadap jumlah dukungan masyarakat kepada pasangan kami pada putaran pertama dengan meraih suara terbanyak yakni 18.756 suara atau mencapai 29,77 persen," kata pria yang akrab disapa Udin itu.


Selain itu, kata dia, timses juga bertugas menyosialisasikan tata cara pencoblosan yang benar untuk menghindari suara tidak sah serta meningkatkan pendidikan dan partisipasi politik masyarakat di daerah itu.


"Ini sejalan dengan tujuan pemenangan pasangan kami karena suara sah dan peningkatan partisipasi politik masyarakat akan berdampak positif terhadap perolehan suara kandidat," ujar Udin.


Ia mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pendidikan dan partisipasi politik masyarakat pada pilkada putaran kedua mengingat rendahnya partisipasi pada putaran pertama hanya 47,64 persen atau 66.460 orang dari 193.502 daftar pemilih tetap.


"Ada kecenderungan penurunan partisipasi politik masyarakat pada pilkada putaran kedua karena dukungan terhadap calon yang gagal maju tidak terakomodasi," ujarnya.


Ia berharap timses dan simpatisannya terus berupaya menarik minat dan dukungan masyarakat untuk memilih pasangan itu pada pilkada putaran kedua.


"Mudah-mudahan dengan kerja keras dan tawakal hasil yang diperoleh nantinya sesuai dengan harapan kami," ujar Udin.

Pewarta: Pewarta: Ongku Sutan H

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013