Koba (Antara Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyosialisasikan tahapan Pilkada kepada aparatur pemerintahan, kepolisian dan pihak kejaksaan.

"Tahapan Pilkada Babel ini kami jelaskan secara terbuka kepada tiga lembaga tersebut dan ini penting karena mereka bagian dari lembaga yang memiliki peran penting dalam menyukseskan Pilkada," ujarnya.

Ia menjelaskan, pemaparan tahapan Pilkada Babel tersebut juga memaparkan apa saja yang sudah dilaksanakan dan mana saja yang  belum.

"Sosialisasi kepada sejumlah instansi dan elemen masyarakat merupakan tugas kami dari KPU dalam rangka menyukseskan Pilkada Bangka Belitung yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017," ujarnya.

Ia mengatakan, sosialisasi tahapan Pilkada akan terus digencarkan dengan berbagai strategi di antarnya mengajak menggelar kegiatan jalan sehat, blusukan, dan sosialisasi di website KPU.

"Sosialisasi terus kami gencarkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pemilu dan mengajak mereka datang ke bilik suara tanpa harus golput," ujarnya.

Pihaknya juga menggencarkan sosialisasikan Pilkada Babel kepada pemilih pemula dengan mendatangi seluruh lembaga pendidikan tingkat SMA atau sederajat.

"Potensi pemilih pemula ini cukup besar, jika mereka berhasil diakomodasi maka mampu meningkatkan partisipasi pemilih di kabupaten ini," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016