Sungailiat (Antara Babel) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan upaya pencegahan peredaran narkoba dengan mengitensifkan razia di sejumlah tempat hiburan malam.

Kepala BNN Kabupaten Bangka, Adi Purwanto di Sungailiat, Jumat, mengatakan pihaknya meningkatkan upaya pencegahan dengan melibatkan berbagai pihak seperti kepolisian, TNI, dan Satpol PP dalam kegiatan rutin razia.

"Razia kami lakukan setiap saat termasuk melakukan pembinaan kepada masyarakat agar tidak melakukan tindak pelanggaran narkoba baik memakai maupun mengedarkan," katanya.

Dia berharap peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk berkomitmen memerangi peredaran narkoba yang semakin membahayakan.

"Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda termasuk orang tua di lingkungan keluarga memiliki peran penting dalam upaya pencegahan peredaran narkoba," kata Adi Purwanto.

Menurut dia, pihaknya mendukung sepenuhnya kinerja polisi yang menindak tegas pelaku kejahatan narkoba.

"Pelaku kejahatan narkoba baik pemakai maupun pengedar yang ditangkap polisi jumlahnya sudah cukup banyak, tetapi bukan berarti kejahatan ini sudah hilang," ujarnya.

Kejahatan narkoba, kata dia, bisa terjadi di setiap lapisan masyarakat tanpa dibedakan status sosial.

"Saya ajak seluruh masyarakat mulai sekarang dan sampai kapanpun tetap komitmen perang terhadap peredaran narkoba," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017