Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menggenjot pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Tanjung Kelayang Kabupaten Belitung guna meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus kesejahteraan masyarakat setempat.

"Saat ini sudah ada tiga investor asing yang menyatakan berkomitmen mengembangkan KEK Pariwisata Tanjung Kelayang," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menyebutkan tiga investor asing yang telah menandatangani nota kesepahaman investasi di KEK Pariwisata Tanjung Kelayang itu yakni PT China Harbour Engineering Company, Accor Asia Pacific Corporation Indonesia, dan Starwood Asia Pacific Hotels and Resorts.

Keberadaan ketiganya diharapkan dapat mempercepat pembangunan pariwisata dan kunjungan wisatawan ke Negeri Laskar Pelangi itu.

"Mudah-mudahan tahun ini investor sudah mulai membangun dan mengembangkan infrastruktur mendukung pariwisata di Belitung," ujar Erzaldi Rosman.

Lebih jauh gubernur mengatakan KEK Pariwisata Tanjung Kelayang ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2016 dan akan dibangun secara bertahap dengan konsep "heritage".

"Kami mendukung penuh dan terus mempromosikan potensi wisata untuk memancing minat investor berinvestasi di daerah ini," ujarnya.

Selain itu, menurut Erzaldi, pihaknya juga terus mengoptimalkan iklim kondusif di daerah sebagai jaminan keamanan bagi investor dalam mengembangkan pariwisata daerah.

"Kami berharap masyarakat mendukung pengembangan pembangunan pariwisata ini karena jelas berdampak positif terhadap peningkatan usaha kecil menengah dan juga pendapatan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017