Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membangun rumah sakit pratama di Kecamatan Puding Besar.

"Dengan dibangunnya rumah sakit ini diharapkan membantu mempermudah masyarakat mendapatkan akses layanan kesehatan," kata Bupati Bangka Tarmizi Saat pada peletakan batu pertama rumah sakit itu di Sungailiat, Selasa, .

Ia mengatakan, rumah sakit pratama yang diberi nama M Syarif Rahman itu melengkapi rumah sakit di tingkat kecamatan setelah dibangun rumah sakit Eko Maulana Ali di Kecamatan Belinyu.

"Rumah sakit pratama ini akan dilengkapi dengan peralatan dengan teknologi modern yang disesuaikan dengan standar akreditasi termasuk didukung sejumlah petugas medis dan paramedis," katanya.

Menurut Tarmizi, pembangunan rumah sakit pratama M Syarif Rahman menelan dana lebih dari Rp5 miliar dan direncanakan dapat dioperasikan untuk memberikan layanan kesehatan masyarakat mulai Juni 2018.

"Dengan dibangunnya rumah sakit ini jumlah rumah sakit di Kabupaten Bangka menjadi tiga unit yakni di Kecamatan Sungailiat, Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Puding Besar," kata bupati.

Selain rumah sakit yang akan memberikan layanan rawat inap bagi pasien, sejumlah puskesmas juga memberikan layanan yang sama seperti di Puskesmas Petaling, Riausilip, dan Puskesmas Belinyu.

Semakin banyak layanan rawat inap baik di rumah sakit maupun di puskesmas tentu akan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, ujar Bupati Tarmizi Saat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017