Bangka (Antara Babel) - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) membedah rumah vateran di Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan harapan pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia itu dapat menikmati hari tua di rumah yang sehat dan layak.

"Kegiatan bedah rumah veteran kurang mampu ini merupakan rangkaian dari kegiatan 'BUMN Hadir Untuk Negeri' dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Direktur Utama Perum Jamkrindo, Diding S Anwar saat menyerahkan bantuan bedah rumah di Pemali, Kamis.

Ia mengatakan pada perayaan 72 tahun Indonesia Merdeka ini BUMN harus hadir langsung di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu sejak beberapa tahun lalu Kementerian BUMN telah menginisiasi program "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang dilakukan oleh seluruh BUMN secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia.

"Mudah-mudahan program ini dapat memberikan dampak yang baik kepada masyarakat, dimana peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini yang bertemakan '72 tahun Indonesia Kerja Bersama' dapat meningkatkan kebersamaan dalam menjalankan tugas-tugas menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang mandiri, berdaulat dan berkepribadian," ujarnya.

Sarjono, salah seorang vateran pejuang kemerdekaan menyampaikan terima kasih kepada BUMN yang telah membedah rumahnya.

"Saat ini rumah saya sudah bagus dan atap rumah sudah diperbaiki, sehingga saat hujan turun tidak lagi kebocoran," katanya.

Veteran yang sudah berusia 90 tahun itu mengatakan kerusakan rumahnya cukup parah dan tidak bisa lagi ditempati karena banyak atap yang bocor dan dinding yang jebol karena dimakan usia.

"Sudah lama saya ingin memperbaiki rumah, tapi tak mampu karena biayanya sangat besar. Untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada BUMN yang telah membantu memperbaiki rumah, sehingga anak dan cucu saya dapat berteduh di rumah ini," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017