Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi pemantapan penyambutan kepulangan jamaah haji sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang baru saja menunaikan ibadah haji ke Mekkah.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi jamaah haji," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kepulauan Babel, Asyraf usai memimpin rakor di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menyebutkan para jamaah haji Kepulauan Bangka Belitung dipastikan tiba di Pangkalpinang mulai 21 September 2017.

"Jamaah kloter pertama diberangkatkan dengan tiga kali penerbangan sebanyak 141 orang, kloter kedua 124 orang dan ketiga 180 orang," ujarnya.

Asyraf mengatakan dalam upaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi jamaah haji pihaknya telah menyiapkan tujuh unit bus penjemputan dan menyiapkan petugas untuk mengamankan barang bawaan para jamaah.

"Kita menyiapkan tujuh unit bus untuk membawa para jamaah dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang ke Kantor Kanwil Kemenag Babel dan kemudian kembali berkumpul dengan keluarga masing-masing," katanya.

Ia menambahkan pemprov juga menyiapkan petugas akomodasi untuk mengirimkan barang bawaan para jamaah yang akan dikirim ke kabupaten/kota.

"Tas dan koper jamaah akan kita kirim ke kantor Kemenag kabupate/kota. Satu hari setiba di Pangkalpinang sudah bisa diambil, kecuali milik jamaah haji asal Belitung dan Belitung Timur yang bisa diambil di hari kedua setelah mereka tiba di rumah," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017