Sungailiat (Antaranews Babel) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka 2018, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung nomor urut 2 Mulkan-Syahbudin "Mulya" terus menyapa masyarakat wilayah itu dengan jadwal kampanye di zona B.

"Kita sapa warga dengan berpolitik santun dan humanis, tidak ada kampanye hitam. Supaya warga bisa menilai dan mendapat pendidikan politik yang baik," ujar Mulkan di Sungailiat, Kamis.

Ia mengatakan setelah berkampanye di Desa Mangka, saat ini giliran masyarakat Desa Pugul dan Desa Cit yang mendapatkan jatah bertemu dengan pasangan "Mulya".

Sedikitnya 100 warga Pugul menghadiri pertemuan terbatas di rumah salah satu warga, guna berdialog dan bertemu supaya bisa menyampaikan aspirasi mereka.

Mulkan mengatakan, jika program yang akan digiatkan jika terpilih nanti akan melaksanakan pendidikan yang tak memberatkan orang tua murid. Dimana saat ini sering kaliĀ  orang tua merasa berat dengan persoalan biaya masuk dan istilah uang bangku.

"Lebih baik jika praktik demikian dihilangkan, agar orang tua tak berkeberatan menitipkan anak-anak ke sekolah," jelasnya.

Berkaitan dengan keagamaan saat ini, menurutnya tidak menyentuh kepengurusan masjid. Seperti petugas pembersih mesjid (Marbot), kurang mendapat penghargaan. Sehingga terketuk untuk memberikan penghargaan kepada imam dan marbot berupa insentif.

"Dibidang kesehatan, Mulya akan memberikan petugas khusus pengurusan BPJS dengan berkoordinasi dengan pusat," kata Mulkan.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018