Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi kepanitiaan iven Motorcross Grand Prix World Championship (MXGP) 2018 guna menyukseskan kejuaraan dunia motorcross tersebut.

"Gubernur Kepulauan Babel telah memerintahkan persiapan penyelenggaraan MXGP tahun ini harus lebih baik dibanding tahun sebelumnya," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Yan Megawandi usai memimpin rakor kepanitiaan MXGP di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan, iven MXGP akan diselenggarakan pada 30 Juni hingga 1 Juli 2018 di GOR Sahabudin Pangkalpinang sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke daerah itu.

"Dengan adanya rakor ini kita bisa memetakan dan mempersiapkan apa saja yang akan dilakukan untuk menyukseskan ajang bergengsi skala internasional ini," katanya.

Yan mengatakan kegiatan rakor ini juga untuk memetakan kesiapan dan kebutuhan panitia dalam mengoptimalkan sarana serta prasana pendukung penyelenggaraan kejuaraan dunia motorcross yang akan diikuti para pembalap ternama dunia.

"Kita masih menunggu masukan dan mengomunikasikan dengan pemerintah pusat dalam penyelenggaraan MXGP ini," katanya.

Menurut dia dalam mengoptimalkan persiapan MXGP panitia akan kembali menggelar rakor finalisasi penyelenggaraan.

"Kita akan lebih mempercepat mempersiapkan sirkuit balap ini agar lebih sempurna. Jangan sampai sirkuit ini tidak siap yang akan mengganggu penyelenggaraan motor cros ini," katanya.

Kegiatan rakor MXGP dihadiri organisasi perangkat daerah terkait, Polda, pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI), KSOP, Bea Cukai dan instansi terkait lainnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018