Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Ribuan peserta dari 34 provinsi se-Indonesia menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2018 di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dibuka Rabu (28/2) malam.

"Awalnya perkiraan kita yang hadir di Rakornas PPPPA hanya 700 orang, ternyata lebih dari 1.000 peserta hadir. Ini membuktikan bahwa besarnya keinginan wisatawan berkunjung ke Babel," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan.

Ia menjelaskan, terpilihnya Provinsi Kepulauan Babel menjadi tuan rumah Rakornas PPPPA 2018 memberi dampak positif untuk kemajuan daerah ini sebagai provinsi yang masuk dalam destinasi wisata Indonesia.

"Kita yakin rakornas ini tidak hanya meningkatkan jumlah wisatawan, namun dapat memberi manfaat bagi masyarakat serta pemerintah agar saling bersinergi meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak indonesia," katanya.

Erzaldi berharap hasil Rakornas PPPPA 2018 dapat memberi manfaat bagi kesejahteraan perempuan dan Anak, serta menurunkan angka kekerasan khususnya di Bangka Belitung serta memberi solusi terhadap permasalahan anak dan perempuan.

"Kita bangga menjadi tuan rumah Rakornas PPPPA 2018, selain memberi manfaat untuk masyarakat, ini juga dapat memberi dampak untuk kemajuan daerah. Untuk masyarakat Babel, mari layani para tamu kita dengan memberi informasi sebanyak-banyaknya terkait wisata, kuliner dan potensi daerah kita," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018