Sungailiat (Antaranews Babel) - Pasangan calon nomor urut 2 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan-Syahbudin "Mulya" memaparkan program tunjangan lanjut usia bagi warga daerah itu.

"Jika kami terpilih maka setiap lansia di Bangka akan mendapat tunjangan, ini program yang kami siapkan bagi orang tua kita semua," ujar Calon Bupati Bangka 2018, Mulkan di Sungailiat, Senin.

Ia mengatakan akan memberikan santunan kepada lansia baik yang tinggal bersama keluarga maupun hanya sendiri.

Menurut dia program ini memang dari keinginannya yang sering mendengar selama ini lansia yang sudah tidak memiliki penghasilan di Bangka jumlahnya cukup banyak.

"Jadi kita berfikir untuk memberikan sesuatu yang berarti bagi orang tua di Bangka ketika menghabiskan masa tuanya," jelasnya.

Ia menambahkan selain program tunjangan kepada lansia, pasangan Mulya juga memprogramkan insentif bagi imam masjid dan marbot (petugas kebersihan masjid).

Imam yang punya tanggungjawab besar sudah sepatutnya diperhatikan, begitu juga marbot sebab tanpa marbot masjid tidak ada yang membersihkan.

"Patut kedua orang ini kita perhatikan, tapi untuk imam ada kriterianya tidak sembarangan, harus fasih tadwij dan yang lainnya," kata Mulkan.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018