Sungailiat  (Antaranews babel) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan - Syahbudin (Mulya) mempersiapkan kartu multi fungsi bagi warga di daerah itu jika terpilih dalam pemilihan kepala daerah 2018.

"Ada lima jenis kartu yang kami siapkan, semuanya sesuai program yang bakal kami jalankan jika menang," kata Calon Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Jumat.

Ia mengungkapkan kartu tersebut diantaranya kartu "Mulya Pintar" yang diperuntukkan bagi pelajar yang kurang mampu dan berprestasi, kemudian kartu "Mulya Beriman" yang diperuntukkan bagi para imam, khatib, marbot masjid dengan bantuan insentif.

Kartu "Mulya Sehat" dengan bantuan pengurusan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di setiap kelurahan dan desa, kartu "Mulya Sejahtera" yakni kartu multi fungsi untuk para penggiat usaha mikro kecil menengah (UMKM), pariwisata dan nelayan yang akan diberikan subsidi.

"Kartu terakhir berkaitan dengan program pamungkas Mulya yang memuliakan orang tua, program yang diperuntukkan bagi warga lanjut usia 57 tahun ke atas," jelasnya.

Mulkan mengungkapkan program-program ini merupakan program utama bagi warga Bangka, yang akan direalisasikan jika terpilih sebagai Bupati Bangka 2018.

Program ini pun sudah disiapkan saat duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka, hanya saja sebagai wakil rakyat terkendala dengan kebijakan pemerintah.

"Maka itu kami mengundurkan diri dari kursi DPRD, maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati demi masyarakat Bangka," kata Mulkan.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018