Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung siap mengamankan acara Debat Publik Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang 2018 yang akan berlangsung di Swiss Bell Hotel, Sabtu malam.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, Sabtu, mengatakan untuk pengamanan acara tersebut akan menerjunkan sebanyak 229 personel yang dibantu oleh anggota Satuan Brimob Polda Babel.

"Sebelum mulai acara debat publik ini, kami akan dibantu Sat Brimob untuk melakukan sterilisasi dan juga untuk berjaga-jaga dari hal-hal yang mungkin bisa mengganggu jalannya acara ini," katanya.

Dari 229 personel tersebut, sebanyak 27 personel akan ditempatkan di ring satu yang dipimpin oleh Kapolsek Taman Sari, ring dua 52 personel dipimpin Kapolsek Bukit Intan dan Kapolsek Pangkalanbaru dan ring tiga ada 37 personel dipimpin oleh Kasatlantas dan Kapolsek Gerunggang.

"Kami akan memberlakukan sistem pengamanan terbuka dan tertutup seperti pengamanan kegiatan presiden. Jadi pengamanannya kami bagi sebanyak tiga ring," ujarnya.

Untuk pengamanan pada ring satu berada di dalam gedung acara debat publik, sedangkan pada ring dua di luar gedung acara dan ring tiga ada di halaman serta di Jalan Jendral Sudirman.

Ia berharap acara Debat Publik Paslon Wali Kota dan Calon wakil Wali Kota Pangkalpinang ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

"Kami mengimbau kepada masing-masing pendukung jangan sampai terjadi bentrok, ribut-ribut dan tidak saling menjelekan. Kita semuanya satu tujuan yaitu untuk memajukan Kota Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018