Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kapolres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Iman Risdiono Septana melakukan peninjauan terhadap kesiapsiagaan petugas yang sedang melakukan pengamanan dan pelayanan di Pelabuhan Pangkalbalam, Rabu.

"Giat ini dilakukan untuk melihat kesiapsiagaan anggota di pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah hukum Polres Pangkalpinang, agar selalu bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik," Katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Menurutnya dengan hadirnya pos pengamanan dan pelayanan di sekitar lokasi arus mudik lebaran, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada pemudik dari segala kemungkinan terjadinya tindakan kejahatan yang ada di wilayah itu.

"Saya berharap masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran, khususnya melalui Pelabuhan Pangkalbalam dapat lebih hati-hati. Bantu kami dengan cara jangan menggunakan perhiasan yang mencolok saat mudik, karena itu dapat memancing pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya," katanya.

Sampai dengan hari ini (H-2) Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, situasi kamtibmas di wilayah hukum Pangkalpinang masih kondusif.

"Marilah sama-sama kita jaga situasi kamtibmas dan kelancaran jalannya arus mudik lebaran ini tanpa ada hambatan apapun," ujarnya.

Selain itu, sebagai wujud dukungan kepada petugas yang sedang siaga, Bhayangkari yang ikut mendampingi Kapolres memberikan parcel kepada petugas yang siaga 24 jam untuk melayani masyarakat.

"Ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan dari kami kepada seluruh personel gabungan yang telah bekerja ihklas untuk menyukseskan mudik Lebaran 2018," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018