Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Tim Pengawas Operasi Ketupat Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan pengecekan sekaligus pemeriksaan terhadap sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan yang berada di Pelabuhan Pangkalbalam, Selasa.

Inpektur Bidang Pembinaan Itwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Sekar Maulana mengatakan pengawasan ini rencananya dilakukan di seluruh posyan dan pospam yang ada di wilayah hukum Polda Babel.

"Hari ini kami akan melaksanakan pemeriksaan di lima pos, salah satunya Pos pelayanan Operasi Ketupat di Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang," katanya.

Pemeriksaan tersebut dilaksanakan dengan tujuan memastikan bahwa Operasi Ketupat Menumbing 2018 telah berjalan secara efektif, efisien dan ekonomis.

"Dalam pelaksanaannya, operasi ini menggunakan anggaran negara, untuk itu kami melakukan pemeriksaan apakah pelaksanaannya telah sesuai dengan dengan prosedur," katanya.

Menurutnya sarana dan prasanaran yang ada di Pelabuhan Pangkalbalam sudah bisa dikatakan cukup baik untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain melakukan pemeriksaan, ia juga mengimbau seluruh personel gabungan yang ada di Posyan Pelabuhan Pangkalbalam dapat menjaga kebugaran tubuh sehingga dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

"Dalam operasi ini setidaknya petugas akan menjalankan tugas selama 14 hari dan ditambah empat hari tentu membutuhkan stamina yang cukup, untuk itu saya mengharapkan seluruh petugas harus bisa menjaga kesehatan diri agar dapat bekerja secara optimal," katanya.

Pewarta: Eko Septianto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018