Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan pemantauan langsung terkait pelayanan arus balik di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung, Jumli Jamaludin di Pangkalpinang, Jumat, mengatakan pemantauan tersebut dilakukan sesuai instruksi pimpinan Ombudsman RI terkait layanan publik selama mudik dan arus balik di pelabuhan, bandara dan tempat lainnya.

"Kalau arus balik berjalan normal dan lancar. Ada petugas gabungan yang siaga di posko mudik Lebaran di Bandara Depati Amir, termasuk petugas layanan kesehatan seperti dokter dan petugas medis juga siaga," katanya.

Menurutnya, secara umum pelayanan publik di Bandara Depati Amir sudah bagus, baik dalam layanan mudik maupun layanan untuk berkebutuhan khusus. Bahkan ada penambahan alat pendingin ruangan seperti di ruangan "check in" maupun di ruang tunggu.?

"Meskipun demikian, diharapkan pihak otoritas bandara dalam hal ini PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang tetap melakukan peningkatan terhadap sarana prasarana yang sudah ada untuk kemudahan dan kenyamanan layanan bagi penumpang maupun pengguna layanan bandara," katanya.

Ia berharap, penumpang ataupun pengguna layanan Bandara Depati Amir agar mematuhi aturan dan SOP yang sudah ditetapkan oleh pihak bandara demi kemanan dan kenyaman.

"Memang ada keluhan penumpang di `drop zone` bawah, mereka mengaku kurang nyaman berada di drop zone yang baru tersebut tidak seperti fasilitas yang ada di drop zone awal," ujarnya.

Terkait keluhan penumpang kurang nyamannya pada kondisi drop zone bawah, maka PT Angkasa Pura II perlu melakukan peningkatan ke depannya.?

"Memang berdasarkan keterangan dari pihak AP II, diterapkan drop zone baru tersebut sebagai alternatif untuk mengurai kemacetan dan kepadatan di drop zone atas. Hal tersebut demi mendukung kelancaran dan mobilitas kendaraan yang akan menurunkan penumpang di drop zone Bandara Depati Amir," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018