Sungailiat (Antaranews Babel) - Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka 2018, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengharapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di daerah itu berjalan aman, lancar dan damai.

"Kita berharap pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak ini aman, lancar dan damai khususnya di Kabupaten Bangka," kata Calon Bupati Nomor Urut Satu, Tarmizi Saat di Sungailiat usai melakukan pencoblosan di TPS 6 Kelurahan Bukit Betung di Kecamatan Sungailiat, Rabu.

Ia mengatakan penyelenggara pemilihan kepala daerah dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tetap menjaga netralitas.

Menurut dia, selama masa proses pemilihan dikhawatirkan ada oknum yang mencoba melakukan hal-hal tidak diinginkan sehingga harus menjadi perhatian dan mendapat pengawasan lebih dari penyelenggara kegiatan.

"Mari kita jaga keamanan dan ketertiban proses pemilihan kepala daerah ini sehingga dapat berjalan aman, lancar dan damai," katanya.

Sementara, Calon Bupati Nomor Urut Dua, Mulkan didampingi istri melakukan pencoblosan di TPS 11 Desa Karya Makmur di Kecamatan Pemali dengan berjalan kaki dari rumahnya yang berjarak sekitar 200 meter.

"Alhamdulillah kita sekeluarga sudah mencoblos, semoga pelaksanaan pemilihan kepala daerah ini berjalan aman, lancar dan damai," kata Mulkan.

Ia mengatakan guna mengawasi hasil pemilihan kepala daerah pihaknya tidak menyiapkan pos khusus hanya mengamati hasil penghitungan suara dari rumah saja.

"Kita awasi hasil penghitungan dari rumah sebab sudah ada sekretariat tim relawan di rumah," katanya.

Calon Bupati Nomor Urut Tiga, Kemas Danial melaksanakan pencoblosan di TPS 4 Lingkungan Al Hidayah di Kecamatan Sungailiat didampingi istri dan keluarga.

Ia juga mengharapkan kegiatan pencoblosan di Kabupaten Bangka dapat berjalan aman, lancar dan damai sehingga proses demokrasi di Bangka benar-benar berjalan baik dan sukses.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018