Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fattah melantik 29 Pejabat Pengawas SMA/SMK negeri, guna memberikan pelayanan dasar pendidikan yang optimal kepada masyarakat di daerah itu.

"Pelantikan pejabat pengawas SMA/SMK ini sesuai dengan mekanisme dan kesepakatan bersama dari seluruh tim," katanya seusai melantik 29 pejabat pengawas SMA/SMK Negeri di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur ?Babel Nomor: 188.44/467/BKPSDM/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel tertanggal 28 Juni 2018.

"Kalian semua yang dilantik perlu menyadari bahwa ini adalah bagian integral dari organisasi pemerintahan, makanya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) harus terima ditempatkan dimana saja," ujarnya.

Wagub menekankan ada empat hal yang harus diperhatikan para pejabat pengawas, yakni pertama, segera mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjalankan amanah di tempat yang baru.

Kedua, tanamkan dalam diri bahwa harus memiliki semangat yang tinggi dan jangan ada kata mundur.

Ketiga, melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang sesuai dengan tataran norma dan peraturan berlaku saat mengemban tugas sebagai ASN.

Keempat, setiap ASN harus mengelola keuangan daerah pada masing-masing satuan perangkat kerja dengan akuntabilitas yang berbasis kinerja.

"Bekerjalah dengan penuh keikhlasan dalam memberikan pelayanan dasar pendidikan yang optimal kepada masyarakat Babel," tandas Wagub.

Pelantikan ini disaksikan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Babel, Yulizar Adnan, Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman, Kepala Biro Pembangunan Setda Babel, Hartono, dan Kepala Biro Organisasi Setda Babel, Harrie Patriade.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018