Toboali (Antaranews Babel) - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiagakan tim medis yang berjumlah 20 orang tenaga kesehatan guna mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan ajang pariwisata nasional "Toboali City on Fire" (TCOF) 2018.

"Saat ini tim medis sudah mulai bersiaga membantu peserta TCOF yang mengalami gangguan kesehatan," kata Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan, Haidar di Toboali, Kamis.

Ia menyebutkan tim medis tersebut dibagi menjadi lima tim, dimana masing masing tim terdiri atas satu orang tenaga dokter, dua perawat dan satu orang supir.

"Tim pertama siaga di Pantai Laut Nek Aji, tim kedua `mobile` di depan SMA YPK, tim ketiga juga `mobile` sekaligus mengikuti `bike packer` dan tim ke empat `stay` di Pantai Tanjung Kerasak serta satu tim lainnya di Pulau Tinggi dan Salma," ujarnya.

Menurut dia sejauh ini persiapan sudah 100 persen dan khusus untuk pos kesehatan di Pantai Laut Nek Aji petugas kesehatan yang siaga akan bergantian dan jumlah petugas akan ditambah jika dibutuhkan.

"Kami sudah siap 100 persen untuk memberikan dukungan dalam pelaksaan TCOF ini, termasuk logistik obat-obatan dan bahan habis pakai lainnya," katanya.

Ia berharap agar pelaksanaan event pariwisata berstandar nasional ini dapat terlaksana dengan baik dan berjalan lancar sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018