Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan kuota untuk 268 orang pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018, sebagai upaya pemerintah meningkatkan pelayanan dasar masyarakat di daerah itu.

"Penerimaan CPNS tahun ini kita mendapatkan kuota 268 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Babel Sahirman Jumli di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan dari 304 usulan pemerintah provinsi, Kemenpan RB hanya menyetujui 268 orang CPNS untuk mengisi tiga kategori pelayanan dasar masyarakat yaitu guru, medis dan tenaga infrastruktur bersifat teknis.

"Untuk pendaftaran CPNS tahun ini akan dimulai pada 19 September. Oleh karena itu diharapkan masyarakat untuk segera mempersiapkan diri mengikuti penerimaan CPNS," ujarnya.

Menurut dia pelaksanaan tes penerimaan CPNS akan digelar pada November di lima titik yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka dan Belitung.

"Sore ini kita bersama pemerintah kabupaten akan membahas teknis pendaftaran dan pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini," katanya.

Ia mengimbau masyarakat tidak lagi percaya pada oknum yang memanfaatkan penerimaan CPNS ini. Silakan baca informasi dengan teliti, persiapkan diri, belajar terus dan jangan berharap PNS ini seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Dulu PNS bisa pindah sana sini, namun sekarang ini minimal 10 tahun baru bisa pindah, jangan hanya dijadikan Bangka Belitung sebagai batu loncatan saja saat melamar menjadi CPNS," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018