Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Reza Herdavid memantau pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.

"Saya mengunjungi kantor ini untuk memberikan semangat kepada pegawai untuk tetap memberikan pelayanan publik secara maksimal," kata Reza Herdavid di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan Disdukcapil ini berhubungan langsung dengan masyarakat mulai dari pengurusan kartu tanda penduduk, akte kelahiran hingga kartu tanda kematian, sehingga data masyarakat terdata dengan baik dan akurat.

"Jadi pelayanan di kantor ini harus tetap maksimal, agar kebutuhan masyarakat terhadap dokumen kependudukan dapat terpenuhi," ujarnya.

Reza mengatakan meski Kepala Disdukcapil beberapa waktu lalu meninggal, maka segala urusan bisa diselesaikan oleh sekretaris dinas atau pejabat yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas atau Plt.

"Dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menganti kepala Dinas yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, karena dinas ini hubungannya vertikal hingga harus koordinasi dengan pusat," katanya.

Menurut dia kantor ini tidak boleh kosong dari pejabat karena semua berkas yang ada harus ditandatangani oleh pejabat yang berwenang misalnya berkas akte kelahiran.

"Apalagi kartu keluarga tentu harus ada pejabat yang berwenang untuk menandatangani berkas itu," katanya.

Ia berharap dalam waktu dekat sudah mendapatkan pejabat yang baru sebagai pengganti pejabat lama yang meninggal dunia.

"Semoga dalam waktu dekat kita sudah mendapatkan pejabat yang baru untuk melayani kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018