Koba (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan sebanyak 16 gedung sekolah untuk dijadikan tempat penginapan atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V pada November 2018.

"Sampai saat ini persiapan terus dilakukan untuk menyongsong Porprov 2018, khusus untuk penginapan atlet kami menyediakan sebanyak 16 gedung sekolah," kata Kepala Disbudparpora Kabupaten Bangka Tengah, Zainal di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, penginapan atlet Porprov dari semua kabupaten yang ada di Bangka Belitung itu disebar pada dua kecamatan yaitu Kecamatan Koba dan Pangkalanbaru.

"Sejumlah gedung sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA kami manfaatkan untuk penginapan para atlet dari berbagai kabupaten," katanya.

Ia mengatakan, untuk penginapan atlet persiapannya sudah hampir rampung dan saat ini hanya tinggal pembangunan jaringan air bersih, toilet dan kasur atlet.

"Jadi tidak ada masalah dengan penginapan atlet dan fasilitas yang disediakan sesuai dengan standar atau hasil kesepakatan dalam rapat besar bersama beberapa waktu lalu," katanya.

Ia mengatakan, Kabupaten Bangka Tengah sebagai tuan rumah Porprov V sudah siap menyelenggarakan ajang bergengsi tingkat provinsi tersebut sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Berbagai fasilitas pendukung sudah kami bangun, ada yang sedang pengerjaan dan ada yang sudah rampung. Namun kami pastikan semua fasilitas sudah bisa digunakan untuk kegiatan Porprov," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018