Sungailiat (Antaranews Babel) - Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mempersiapkan proses pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih periode 2018 - 2023 dengan membentuk panitia khusus.

"Informasi yang diterima dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pelantikan digelar hari Kamis (27/9) di Kantor Gubernur, selanjutnya kami persiapkan kegiatan yang di daerah," kata Pelaksana Harian Bupati Bangka, Akhmad Mukhsin di Sungailiat, Senin.

Dia mengatakan, setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, keesokan harinya Jumat (28/9) dilakukan serah terima jabatan dari Pelaksana Harian Bupati Bangka kepada Bupati Bangka terpilih.

Menurut dia, hari Sabtu tanggal 29 September 2018 digelar rapat paripurna istimewa di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka dengan acara penyampaian pidato visi dan misi Bupati Bangka dan Wakil Bupati Bangka priode 2018 - 2023.

"Setelah rapat paripurna istimewa dilanjutkan syukuran yang akan berlangsung di rumah Dinas Bupati Bangka dan Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat," katanya.

Dia mengharapkan tidak ada perubahan jadwal yang sudah diagendakan dan akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka juga membentuk kepanitian yang akan melaksanakan tanggung jawab dalam masing-masing seksi untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan yang sudah diagendakan.

"Saya harapkan dukungan seluruh panitia dan organisasi perangkat daerah dengan mempersiapkan segala yang dibutuhkan termasuk kelengkapan Bupati dan Wakil Bupati Bangka terpilih dalam menghadapi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang akan dilakukan di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018