Koba (Antaranews Babel) - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjamin pembangunan sarana fisik untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi di daerah itu bisa tuntas menjelang pelaksanaan.

"Kendati sekarang ada sebagian sarana fisik dalam tahap pembangunan, namun kami pastikan tuntas menjelang hari pelaksanaan," kata Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Zainal di Koba, Jumat.

Hal itu dikemukakannya menjawab kekhwatiran sebagian kalangan bahwa Porprov V di Bangka Tengah terancam diundur karena belum siapnya pembangunan sarana dan prasarana.

"Kita masih punya waktu untuk memfinalisasi semua persiapan, jadi optimistis saja bahwa Porprov di daerah ini terlaksana sesuai rencana," katanya.

Pihaknya saat ini fokus pada persiapan Porprov, semua bidang dikerahkan untuk membantu persiapan helatan akbar tingkat provinsi tersebut.

"Kegiatan lain dikurangi dulu, semua bidang membantu dan bahkan seluruh OPD di Pemkab Bangka Tengah turut membantu menyukseskan Porprov," katanya.

Ia menjelaskan, saat ini persiapan sarana dan prasarana Porprov sudah mencapai sekitar 90 persen dan sisanya hanya tinggal finalisasi saja.

"Demikian juga pembangunan venue olahraga di antaranya pembangunan lintasan atletik, lapangan bulu tangkis dan kolam renang sudah mencapai 95 persen dan dipastikan bisa digunakan untuk kegiatan Porprov nanti," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018