Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Pemkab Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendistribusikan 280 unit sarana dan prasarana untuk ujian nasional berbasis komputer kepada 14 sekolah menengah pertama, guna menunjang kelancaran pelaksanaan UNBK 2019 di daerah itu.

"Kita sudah salurkan 280 unit komputer dan server guna melengkapi sarana dan prasarana (sarpras) di masing masing sekolah untuk melaksanakan UNBK," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Edi Supriadi di Toboali, Senin.

Menurut dia, bantuan sarpras yang diberikan itu agar masing masing sekolah dapat melaksanaan UNBK secara bervariasi dan sesuai dengan kebutuhan.

"Masing masing sekolah mendapatkan 20 unit sampai dengan 30 unit komputer dan disesuaikan dengan kebutuhan, " katanya.

Ia mengatakan, selain mendistribusikan ratusan perangkat komputer dan server Disdikbud Bangka Selatan juga sudah melakukan koordinasi dengan Diskominfo setempat guna mendapatkan dukungan dalam pelaksanaan UNBK.

Untuk jaringan internet, sampai saat ini belum ada kendala, namun Disdikbud sudah berkoordinasi dengan Diskominfo Bangka Selatan untuk mengatasinya.

"Melengkapi Sarpras ini adalah merupakan upaya kami sebagai pemerintah untuk melaksanakan 100 persen UNBK pada tahun 2019 mendatang," katanya.

Ia memperkirakan, upaya merealisasikan pelaksanaan UNBK 100 persen pada tahun 2019 di Bangka Selatan akan berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.

"Alhamdulillah persiapan yang kami lakukan berjalan lancar. Insya Allah tahun depan kami optimis siswa-siswi tingkat SMP di Bangka Selatan bisa melaksanakan UNBK 100 persen," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018