Sungailiat,Babel (Antaranews Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan berharap pihak Bank BRI di daerahnya untuk membuka layanan tingkat desa guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Saya berharap, BRI cabang dapat memperbanyak pelayanan sampai di unit tingkat pedesaan sehingga membantu akses peningkatan ekonomi masyarakat pedesaan yang sebagian besar berpenghasilan dari sektor perkebunan dan pertanian," katanya di Sungailiat, Jumat.

Ia mengatakan, keberadaan BRI sebagai layanan perbankan tingkat pedesaan, akan memotivasi bagi masyarakat desa setempat untuk menabung.

"Akses perbankan yang dianggap cukup jauh dari desa, yang menjadi alasan sebagian masyarakat desa enggan menabung di bank," ujarnya.

Bupati mendorong masyarakat khususnya ditingkat pedesaan untuk memulai membiasakan menyimpang atau menabung uang di bank.

"Menyimpan uang di bank, selain menjamin keamanan uang nasabah juga membantu mempermudah bagi nasabah untuk digunakan kembali tambungannya untuk keperluan pendidikan, kesehatan dan keperluan penting lainnya di keluarga tersebut," jelasnya.

Dia menilai, keterlibatan perbankan dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat pedesaan dengan penguatan pinjaman usaha.

"Khususnya bank BRI sata mengakui sudah memberikan konstribusi permodalan terutama bagi masyarakat ekonomi menengah kebawah," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018