Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Monica Haprinda Maulan resmi menjadi Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Pangkalpinang setelah dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi Rosman di Ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat (16/11).
 
"Saya harap Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Pangkalpinang yang baru dilantik dapat segera membentuk pengurus Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Pangkalpinang agar bisa segera melaksanakan visi dan misinya," kata Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Provinsi Bangka Belitung, Melati Erzaldi Rosman.
 
Agar PKK dan Dekranada bisa berjalan optimal, Dirinya menyarankan kepada Monica untuk merekrut kembali anggota PKK yang sudah lama dan mumpuni dalam melaksanakan tugas penggerak PKK kota Pangkalpinang sebelumnya.
 
"Pilihlah orang-orang yang ibu ketua anggap bisa bekerjasama dan bersinergi dalam menjalankan tugas PKK. Jika ada kuota yang belum terpenuhi, lakukan perekrutan terbuka bagi orang-orang yang mau menjadi relawan PKK," ujarnya.
 
Selain itu, Melati Erzaldi juga menyarankan agar Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Pangkalpinang untuk membuat komitmen bersama seluruh OPD di lingkungan pemerintah kota Pangkalpinang. 

"Bikin komitmen di atas kertas dengan OPD-OPD terkait program PKK yang disaksikan oleh Ketua Pembina Tim Penggerak PKK dalam hal ini Wali Kota Pangkalpinang, agar semua program bisa berjalan dengan maksimal," katanya.
 
 
Ia berharap tim penggerak PKK Kota Pangkalpinang dapat menunjukkan prestasi dan mampu mempertahankan prestasi yang sudah pernah diraih.

"Mudah-mudahan PKK Kota Pangkalpinang dapat berjalan sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan sebelumnya," katanya.
 
 
 



Jadi Pembangkait Perekonomian Masyarakat


Sementara Wali Kota Pangkalpinang sekaligus Ketua Tim Pembina PKK Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) meminta kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dekranasda kota itu dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat.
 

"Saya harap keberadaan tim penggerak PKK dan Dekranasda dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat kota Pangkalpinang melalui kegiatan-kegiatan yang mempunyai manfaat dalam memberdayakan dan mensejahterahkan keluarga," katanya di Pangkalpinang, Jumat.
 

Sebagai pembina Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, Molen meminta kepada ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Pangkalpinang periode 2018-2023 yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

"Saya minta Ketua Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Pangkalpinang untuk segera menyusun program kerja yang akan dijalankan sehingga dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi misi gerakan PKK dan Dekranasda Kota Pangkalpinang," katanya.
 

Selain itu, Dia juga berharap Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Pangkalpinang turut membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan, sebagai upaya bersama mewujudkan Kota Pangkalpinang sebagai kota sejahtera, nyaman, unggul dan makmur (Senyum).

Menurutnya posisi Dekranasda Kota Pangkalpinang sangat strategis dalam ikut membantu menumbuhkembangkan sektor bisnis dan sektor kerajinan dalam menghadapi berbagai tantangan di era global. 

Sektor kerajinan menjadi salah satu andalan kota Pangkalpinang khususnya dalam mendukung sektor pariwisata dan dunia perdagangan.
 

"Saya berharap tim penggerak PKK dan Dekranasda dapat membantu pemerintahan daerah untuk memberdayakan masyarakat yang kreatif dan mampu bersaing dengan daerah lain. Hal ini sebagai upaya kita bersama mewujudkan masyarakat pangkalpinang maju dan sejahtera," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018