Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Mulkan meresmikan Relief Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dibangun di Pelabuhan Tanjung Gudang, Kecamatan Belinyu.

"Kami berterima kasih atas ide dan gagasan Presidium Pembentukan Provinsi Bangka Belitung untuk membangun relief perjuangan," kata Mulkan di Belinyu, Sabtu.

Dia mengatakan, relief tersebut menggambarkan Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Cirebon dan Teluk Peleng lengkap dengan nomor lambung kapal 543 yang dibuat di pintu masuk Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu.

Pemerintah Kabupaten Bangka mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada forum presidium dan panitia hari ulang tahun ke-18 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

"Terima kasih pada semua elemen mendukung pembuatan relief, kepada pemerintah provinsi, Lanal Babel, Polres Bangka dan Polda Babel serta semua unsur?sehingga relief ini dapat terwujud," katanya.

Menurut dia, relief ini menggambarkan sejarah perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena dengan adanya relief ini generasi ke depan mengetahui seperti apa perjuangan presidium hingga terwujudnya provinsi ke-32 ini.

Diharapkan dengan adanya relief tersebut, generasi ke depan tidak lupa bagaimana sejarah berdirinya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seperti yang dapat dinikmati masyarakat saat ini.

"Kami bersyukur pada peringatan HUT ke 18 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, Kabupaten Bangka bisa menjadi tuan rumah, selain itu peringatan ini juga bersamaan dengan peringatan HUT ke-18 Lanal Babel yang jatuh pada 3 November 2018," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018