Sungailiat (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan sosialisasi berbasis keluarga atau biasa disebut Forum Warga Berbasis Keluarga.

"Kali ini sosialisasi kita laksanakan di Desa Riding Panjang di Kecamatan Belinyu," kata Komisioner Divisi Tekhnis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bangka, Iman Supiar di Sungailiat, Selasa.

Dia mengatakan KPU Kabupaten Bangka sengaja menyasar ke pemilih berbasis keluarga, supaya warga yang terdiri dari ibu, bapak dan anak yang berusia 17 tahun atau pemilih pemula memahami proses pemilihan umum 2019 mendatang.

Menurutnya pada pemilihan umum 2019 nanti warga tidak hanya memilih presiden dan wakil presiden saja tetapi juga wakil rakyat mulai dari Kabupaten/ kota, provinsi hingga pusat.

"Kita harap warga paham proses pemilihan umum 2019, sehingga nanti tidak binggung ketika memilih di tempat pemungutan suara," katanya.

Dikatakannya hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum 2019, supaya target yang ditetapkan KPU pusat sebesar 70 persen dapat tercapai di Kabupaten Bangka.

Kegiatan yang dihadiri Perwakilan Kecamatan Belinyu Laini, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Belinyu Faisal, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Riding Panjang Sunaryo dan Kepala Desa Riding Panjang Ayat Wardianto dapat meneruskan materi sosialisasi kepada warga.

"Kami juga berharap perangkat kecamatan dan desa serta PPK dan PPS dapat meneruskan materi sosialisasi ke warga lainnya, sehingga pada 17 April 2019 nanti warga bisa datang ke TPS menyampaikan hak pilihnya," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018