Sungailiat (Antaranews Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan pengelola dapat merawat mess salah satu aset milik Pemerintah Daerah Bangka yang ada di Jakarta.

"Saya meninjau mess milik pemerintah daerah untuk melihat kondisinya, guna mengantisipasi kebocoran di musim hujan ini," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Senin.

Dia mengatakan, sengaja meluangkan waktu untuk meninjau salah satu aset pemerintah daerah untuk melihat langsung kondisi mess dan menekankan kepada pengurus mess untuk melayani dengan baik warga yang tinggal sementara waktu ketika berobat di Jakarta.

Menurutnya jangan sampai kondisi mess mengganggu para penghuni mess ataupun warga yang tinggal sementara ketika berobat ke  Jakarta.

"Peningkatan infrastruktur dan menjadikan manusia yang sehat juga menjadi salah satu visi misi Bangka Sejahtera Mulia (SETARA)," katanya.

Visi sejahtera yakni kondisi masyarakat yang terpenuhi ketahanan materil dan spiritual yang ditunjukkan pertumbuhan ekonomi tinggi, meratanya tingkat pendapatan masyarakat, keterbebasan dari kemiskinan, sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing serta terciptanya pemerataan pembangunan antar wilayah.

Visi mulia yakni kondisi masyarakat yang memiliki harkat dan martabat serta kedudukan yang setara, mulia, tinggi karena keberhasilan dalam pencapaian pembangunan dan kesejahteraan sosial yang ideal.

Masyarakat yang mulia memiliki kemampuan dan membentuk karakter serta peradaban yang bermartabat dan unggul dalam menjadi manusia yang sehat, berilmu pengetahuan, cakap, kreatif dan mandiri guna mewujudkan pemeratan pembangunan infrastruktur antar wilayah.

"Peninjauan ini dilakukan karena saat ini sudah memasuki musim penghujan dan saya ingin melihat langsung kondisi bangunan mess agar nantinya kalau memerlukan perbaikan segera dapat ditanggulangi," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018