Sungailiat (Antaranews Babel) - Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih menunggu hasil kelulusan peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 yang ikut seleksi di daerah itu.

"Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Kabupaten Bangka sudah berjalan lancar pada tanggal 8 dan 9 Desember lalu, kami masih menunggu hasilnya dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Bangka, Surtam A Amin di Sungailiat, Selasa.

Dia mengatakan, seleksi peserta CPNS tahun 2018 memberikan harapan sendiri pada para peserta untuk terpilih sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di wilayah Kabupaten Bangka.

Menurutnya, ada kelulusan akan ditentukan berdasarkan hasil penilaian akumulasi dari 40 persen seleksi kompetensi dasar (SKD) dan 60 persen SKB.

"Mudah-mudahan semuanya lulus tes, kekurangan yang belum terpenuhi akan kami ajukan lagi tahun depan," katanya.

Peserta yang hadir dalam pelaksanaan SKB berjumlah 487 orang peserta dari total peserta sebanyak 491 orang, terdapat empat orang peserta yang tidak dapat menghadiri pelaksanaan seleksi.

Jumlah peserta sebanyak 491 orang, 79 orang peserta dinyatakan lulus tes passing grade dan 412 peserta yang diikutsertakan berdasarkan perangkingan menurut Permenpan Nomor 61 Tahun 2018.

''Terbagi atas yang lulus passing grade dan perangkingan dari Permenpan Nomor 61 itu,'' katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018