Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Bawaslu bersama Kesbangpol dan KPU Kabupaten Bangka Selatan akan menggelar lomba keindahan alat peraga kampanye bagi peserta pemilu 2019 di daerah itu.

"Lomba Keindahan APK ini rencananya akan kami mulai pada hari pertama pada bulan Januari 2019," Kata Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Sahirin di Toboali, Jum'at.

Ia mengatakan penilaian akan dilakukan oleh tim penilai dari Bawaslu, KPU dan Kesbangpol terhadap seluruh APK yang terpasang diseluruh wilayah Bangka Selatan.

"Per satu januari 2019 nanti. Kami dengan pemerintah daerah melalui dinas kesbangpol dan Kpu, akan menggelar lomba  ketertiban, kerapian dan keindahan APK dalam menjaga keindahan Basel dan sesuai dengan regulasi yang berlaku. Untuk Titik-titik yang dinilai nya se Kabupaten Basel," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keindahan Bangka Selatan tetap terjaga meskipun tahapan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Caleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 telah berlangsung.

"Meskipun tahapan pileg dan Pilpres 2019 telah berlangsung, kami harap melalui kegiatan ini seluruh APK tertata rapi, untuk itu kegiatan lomba ini kami gelar," katanya.

Ia mengatakan untuk hadiah sendiri rencananya akan di berikan usai pelaksanaan Pileg dan Pilres 2019 berlangsung.

"Untuk reward akan kami diskusikan dengan pihak pihak terkait dan rencananya akan diberikan usai pemilu dilaksanakan," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018