Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Manajemen PDAM Tirta Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia seluruh pegawai dengan mengikuti berbagai program pelatihan.

"Kualitas sumber daya manusia bersertifikat menjadi salah satu penentu peningkatan pelayanan pelanggan termasuk pemenuhan syarat perusahaan kategori perusahaan sehat Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)," kata Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra di Sungailiat, Rabu.

Dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya akan menunjuk dua orang pegawai perusahaan itu untuk mengikuti program pelatihan yang terkait masalah teknis dan nonteknis perusahaan.

"Saya optimis, dengan keseimbangan SDM yang merata di struktur perusahaan, selain menjadi perusahaan yang sehat juga mampu bersaing dengan perusahaan yang sama di provinsi Bangka Belitung," kata Suhendra.

Dengan kemampuan distribusi di instalansi pengolahan air mencapai 2.600 per detik dengan target penambahan jumlah 1.000 pelanggan per tahun, perusahaan yang dikendalikan akan mampu memberikan konstribusi ke daerah dengan nilai pendapatan asli daerah.

"Selain meningkatkan kualitas SDM, kami melakukan pembenahan disiplin kerja karyawan dimasing-masing unit layanan," katanya.

Konsep pengembangan perusahaan, kata dia, akan memberikan kemudahaan pelayanan sebaik mungkin ke pelanggan, salah satunya layanan pembayaran rekening tagihan yang dapat diakses melalui BankSumselBabel yang sudah resmi dan pihak PT Pos Indonesia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019