Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengharapkan organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka menciptakan program yang mendukung kepada visi misi pembangunan daerah.

"Pembangunan daerah memerlukan dukungan semua pemangku kepentingan, maka dari itu mari OPD dan pemangku kepentingan menciptakan program yang mendukung visi misi daerah supaya tercapai Bangka Setara (Sejahtera dan Mulya)," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Jumat.

Dia mengatakan, silakan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka membuat kegiatan dan kebijakan yang terintegrasi pada satu titik yaitu visi misi daerah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Bangka memprioritaskan pembangunan pada sektor pariwisata, maka seluruh OPD harus menjalankan programnya masing-masing yang mengarah kepada kemajuan pariwisata tersebut.

"Mari kita bangun daerah ini bersama-sama demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Bangka dan umumnya Bangka Belitung," katanya.

Diharapkan kepada kepala dinas yang baru seperti Dinas Ketahanan Pangan (DKP) membuat program ketahanan pangan berbasis agrobisnis bagi masyarakat dan menunjang kepariwisataan, Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (BP2KBP3A) memprogramkan kepariwisataan melalui Kampung-KB.

Pengawas dan administrator pun diimbau bisa membuat program sesuai fungsi pelayanan publik yang mudah diakses dan dipahami masyarakat.

"Pejabat dapat menggerak organisasi dan menjadi motivator bagi tim kerjanya, lakukan inovasi untuk melakukan perbaikan dan produktivitas kerja, wujudkan visi misi daerah sesuai dengan aturan yang berlaku, jalin sinergisitas demi menjaga keharmonisan di lingkungan kerja," harapnya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019