Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD-BKPRMI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menghimpun donasi sebesar Rp 91.699.000 melalui posko "Peduli Bencana Selat Sunda" dari warga di daerah itu.

"Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak dan masyarakat yang sudah mempercayakan posko DPD-BKPRMI untuk menyampaikan donasinya, semoga donasi ini dapat mengurangi beban korban bencana," kata Koordinator Posko Peduli Bencana Selat Sunda DPD-BKPRMI Kabupaten Bangka, Arinda Unigraha di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan, sejak dibuka pada tanggal 26 Desember 2018 lalu, pengumpulan dana dilakukan dengan beberapa metode yaitu dua kali aksi "Jumat barokah" dan turun ke jalan di Sungailiat bersama para relawan remaja masjid, pengurus Rohani Islam, komunitas, forum dan ikatan duta.

Pembukaan posko di Sekretariat BKPRMI Kabupaten Bangka juga menerima donasi dari dewan perwakilan kecamatan, ustad/ ustadzah TKA-TPA kecamatan, donasi via rekening DPD BKPRMI,  hingga donasi khusus yg dilakukan komunitas di beberapa desa, seperti yg disalurkan oleh Komunitas Purna Paskibraka SMAN 1 Mendobarat.

"Donasi telah disalurkan ke DPP BKPRMI di Jakarta untuk selanjutnya langsung didistribusikan ke BKPRMI wilayah Lampung dan Banten yang sedari awal telah membuka posko di lokasi bencana," katanya.

Sementara, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari, mengatakan BKPRMI merupakan salah satu organisasi masyarakat yang terdaftar di Bangka terus mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk dapat menyalurkan donasi.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat serta seluruh pihak yg telah terlibat baik sebagai relawan, partisipan maupun donatur yang telah ikut andil dalam kegiatan sosial dan aksi kemanusiaan Peduli Bencana Selat Sunda ini," kata Hari Subari.

Ditambahkan, Perwakilan dari ROHIS SMKN 1 Sungailiat, Ari Ravi yang juga menjadi relawan penggalangan dana menyampaikan rasa simpatinya.

"Bangga dan bahagia bisa turut andil dalam penggalangan dana, membuat kami senang, bisa berkumpul bersama rekan-rekan relawan yang juga memiliki kepedulian, bisa berinteraksi dengan masyarakat," kata Ari.

Dia mengharapkan BKPRMI dapat terus meningkatkan semangat generasi muda untuk terus peduli kepada sesama dan melakukan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019