Riau Silip, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima bus sekolah bantuan corporation social responsibility (CSR) pihak swasta yang diserahkan langsung Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan kepada Wakil Bupati Bangka, Syahbudin di Pangkalnyiur, Kecamatan Riau Silip.

"Kami sangat berterimakasih dan sangat terbantu dengan adanya bantuan bus yang diberikan perusahaan swasta melalui Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Wakil Bupati Bangka, Syahbudin di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan, pemberian bus ini merupakan salah satu langkah untuk menekan angka kecelakaan dan mengurangi rasa khawatir orang tua yang anaknya sering kali menggunakan sepeda motor ke sekolah.

Bus ini dapat dimanfaatkan maksimal untuk anak-anak sekolah, bus bantuan ini pun diharapkan dapat ditambah lagi mengingat pentingnya daerah desa yang minim sarana transportasi.

"Kami saat ini dibantu tiga unit bus, mohon dibantu lagi lima bus untuk daerah yang rawan transportasi," harapnya.

Sementara, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan bus ini merupakan bantuan CSR perusahaan yang disalurkan lewat pemerintah.

Diminta bus dipergunakan sebagai transportasi anak sekolah dan bukan dipergunakan untuk keperluan lainnya, bus ini pun membantu para orang tua agar tak khawatir anaknya menyalahgunakan waktu di luar jam sekolah.

"Kalau naik motor, selesai sekolah ngomong mau les, nggak tahunya keluyuran dengan teman-temannya, jika baik bus bisa ketahuan pagi ke sekolah, siang pun langsung pulang ke rumah," kata Erzaldi Rosman.

Dia menambahkan, pemerintah provinsi kedepan akan mengajukan bantuan yang diminta sebanyak lima unit bus tambahan.

"Kami akan pertimbangkan, jika ada lagi akan didistribusikan ke daerah yang memang benar-benar membutuhkan sarana transportasi," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019