Sungailiat, Bangka (Antaranews Babel) - Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menanam pohon di kawasan Pantai Romodong, Kecamatan Belinyu dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Belinyu Owner Scooter (BOS) ke 17.

"Penanaman pohon di arena parkir Pantai Remodong ini merupakan serangkaian kegiatan partisipasi Kabupaten Bangka dalam memperingati Hari Jadi BOS, kami juga memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di pesisir daerah ini," kata Bupati Bangka, Mulkan di Belinyu, Minggu.

Dia mengatakan, 17 angka yang sudah memasuki usia remaja yang diharapkan sudah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Belinyu dan sekitarnya.

Menurut dia, peringatan ini bukan sekedar seremonial saja, tetapi sebagai salah satu agenda wisata ke depan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya dan keunikan kendaraan yang sempat dikenal dan populer di era 1980 hingga 1990-an," katanya.

Ajang silaturahmi penggemar kendaraan jenis vespa ini diminta bisa meningkatkan kunjungan wisata dengan datangnya para bikers yang berasal dari luar Pulau Bangka.

Sementara, Ketua Panitia Vespaphoria, Gustoyo,  mengatakan bila kegiatan yang memperingati Hari Jadi BOS ke 17, ini diadakan serangkaian acara, mulai dari lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba modifikasi vespa, santunan kepada anak yatim dan penanaman pohon di seputar pantai yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019