Sungailiat (Antaranews Babel) - Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat, guna mengetahui sistem pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di daerah itu.

"Kami ingin berkoordinasi dan tahu lebih jauh tentang pelayanan RSUD, supaya pelayanannya bisa lebih baik lagi," kata Bupati Bangka, Mulkan didampingi Wakil Bupati Bangka, Syahbudin ketika mengunjungi RUSD Depati Bahrin Sungailiat, Senin.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan pihak RSUD, air Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) sudah mengalir dengan lancar.

Menurutnya, keterangan Kepala RSUD Depati Bahrin sejauh ini seluruh pegawai di lingkungan rumah sakit sudah bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing berdasarkan jadwal kerja.

"Bagaimana bu, sudah jalan belum air PDAM nya, kalau belum lancar silakan lapor, kalau bawahannya banyak tidak benar lapor, saya langsung mutasi," katanya.

Ia mengimbau kepada pengelola RSUD untuk dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat terkait fasilitas dan pelayanan medis yang diberikan dokter atau perawat, jika bisa shif perawat dan dokter tidak berdasarkan hari tetapi jam, supaya bisa benar-benar maksimal pelayanan yang diterima pasien.

Bupati dan Wakil Bupati Bangka juga menyempatkan diri mengunjungi pasien dan warga yang berada di RSUD Depati Bahrin, sidak ini pun akan menjadi rutinitas bulanan supaya bisa mengetahui langsung setiap perkembangan pelayanan yang diterima masyarakat dan pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit.

"Ini akan dijadikan rutinitas bulanan kedepan agar pelayanan rumah sakit terus prima dan terus mengalami peningkatan," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019