Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap melaksanakan 60 paket kegiatan di Tahun Anggaran (TA) 2019.

"Hari ini kita sudah melakukan penandatanganan kontrak 24 paket pekerjaan di tahap awal. Target tahun ini 60 paket akan kita kerjakan," kata Kepala Dinas PUPR Babel, Noviar Ishak usai menyaksikan penandatangan 24 paket pekerjaan, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, di tahap awal Dinas PUPR Babel melakukan penandatanganan kontrak untuk 24 paket kegiatan senilai Rp 178 miliar, sedangkan untuk total kegiatan yang akan dilelang pada tahun 2019 sebanyak 60 kegiatan dengan nilai anggaran Rp 243 miliar.

Dari 60 paket pekerjaan, paket terbanyak ada di bidang bina marga, yakni 18 paket kegiatan senilai Rp 47 miliar, bidang sumber daya alam Rp 14 paket kegiatan senilai Rp 16,4 miliar dan bidang tata ruang 4 paket kegiatan Rp 1,5 miliar.

"Dari empat bidang pengerjaan, 70 persen paket kegiatan banyak di bidang bina marga. Dan pekerjaan banyak dilakukan di Kabupaten Belitung karena ada Kawasan ekonomi Kreatif (KEK) disana," ujarnya.

Noviar menambahkan, pihaknya menargetkan proses lelang dapat selesai sebelum April 2019 agar semua pekerjaan dapat dilaksanakan segera sehingga Oktober nanti semua pekerjaan selesai sesuai target yang ditetapkan.

"Target kami dari PU semua kontrak selesai di April nanti agar Oktober seluruh pekerjaan dapat terselesaikan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019