Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menata daya tarik wisata wilayah pesisir untuk mengembangkan destinasi wisata di daerah itu.

"Ada beberapa wilayah pesisir yang akan kita tata diantaranya wilayah Pantai Batu Kapur, Batu Belimbing serta Pantai Tanjung Krasak, "kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan melalui Kabid Pengembangan Destinasi Wisata, Hefi Nuranda di Toboali, Jumat.

Disampaikannya penataan objek wisata itu agar lebih menarik dan bagus sehingga dapat minat wisatawan lokal maupun nasional hingga mancanegara untuk berkunjung.

"Untuk kawasan wisata Pantai Nek Aji akan kita buat ruang terbuka hijau serta arena bermain untuk anak-anak, begitu juga dengan kawasan wisata Batu Belimbing, "kata dia.

Menurut Hepi penataan beberapa objek wisata ini dalam rangka menyambut beberapa event pariwisata nasional yang akan diadakan di daerah ini.

"Seperti even pariwisata Toboali City On Fire yang sudah menjadi event kepariwisataan nasional,"katanya.

Ia mengatakan sebanyak 34 event pariwisata, pemuda dan olahraga serta budaya akan dilaksanakan di daerah ini dengan harapan dapat meningkatkan jumlah wisatawan atau pengunjung.

"Oleh sebab itu tahun ini kita terus meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana untuk menunjang berbagai kegiatan pariwisata ini, "katanya.

Dirinya berharap agar pembangunan sarana dan prasarana yang akan ditingkatkan ini dapat berjalan dengan lancar dan berjalan dengan sukses.

"Sosialisasi dengan Kelompok Sadar Wisata juga terus dilakukan untuk mendukung pembangunan ini sehingga wisatawan semakin banyak berkunjung ke daerah ini, "harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019