Tanjungpandan, Belitung (Antaranews Babel) - Kodim 0414 Belitung bersama Polres Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan apel bersama dalam rangka mengamankan dan  mengantisipasi segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan menjelang pelaksanaan pemilu 2019.

"Kegiatan ini adalah wadah berkomunikasi dua arah guna mengantisipasi timbulnya gangguan dan  ancaman yang dapat mengganggu kelancaran penyelanggaraan pemilu legislatif dan presiden," kata Dandim 0414 Belitung, Letkol (Inf) Indra Padang di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia pelaksanaan apel gabungan tersebut juga sebagai sarana berbagi informasi kepada sesama aparat keamanan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan jelang pelaksanaan pemilu 2019.

Dikatakannya, Pemilu 2019 saat ini memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi dibandingkan pelaksanaan pemilu sebelumnya sehingga harus lebih meningkatkan peran guna menjaga keamanan dan kondusifitas daerah.

"Dalam pelaksanaan Pilkada kemarin kita sudah berhasil, berjalan dengan aman dan lancar. Sedangkan untuk pileg dan pilpres kerawanan lebih tinggi jadi kita harus lebih militan lagi agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana di Tanjung Pandan, Senin mengatakan dalam waktu dekat akan menggelar latihan simulasi pengamanan pemilu 2019. 

"Kami bersama TNI akan melaksanakan latihan simulasi pengamanan pemilu di bulan Maret mendatang supaya anggota lebih mengerti dan paham dalam melaksanakan tugas di lapangan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019