Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) melaksanakan Penguatan Forum Anak Kabupaten Bangka tahun 2019.

"Pemberian hak-hak anak sebagai warga negara harus menjadi perhatian lebih karena anak merupakan generasi penerus masa depan bangsa," kata Asisten Bupati Bangka Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bangka, Teddy Sudarsono di Sungailiat, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan diikuti sebanyak 120 anak SLTP dan SLTA sederajat se-Kabupaten Bangka, bertujuan dalam diri anak melekat hak-hak yang harus diberikan karena anak merupakan masa depan bangsa.

Pemkab Bangka berharap agar keberadaan Forum Anak Kabupaten Bangka dapat menjadi wadah bagi anak di Kabupaten Bangka untuk saling bertemu serta menyampaikan aspirasinya.

"Forum anak ini dapat dipergunakan sebagai media anak di Kabupaten Bangka untuk saling bertemu dan mengumpulkan data yang mendukung upaya pemenuhan hak anak di Kabupaten Bangka," katanya.

Kegiatan Penguatan Forum Anak Kabupaten Bangka tahun 2019 berlangsung selama tiga hari menghadirkan narasumber dari Asisten Deputi Hak Sipil, Informasi dan Partisipasi Anak.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019