Pihak Kepolisian Sektor Riau Silip, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan hubungan dengan masyarakat setempat melalui kegiatan ibadah sholat lima waktu berjamaah di masjid.

"Sholat lima waktu berjamaah di masjid yang kami lakukan dengan sejumlah anggota personel polisi tidak hanya menjalankan perintah dari kewajiban Allah SWT, namun juga sebagai kegiatan amal menjalin hubungan langsung dengan masyarakat "Habluminannas," kata Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Riau Silip, Iptu Irwan di Sungailait, Kamis.

Sholat lima waktu berjamaah di masjid kata dia, dilakukan secara rutin dan bergilir di beberapa masjid yang ada di wilayah itu.

Menurutnya, menjalin hubungan dengan masyarakat menjadi bagian tugas Polri sebagai lembaga penegakan hukum, perlindungan, pengayoman maupun pelayanan masyarakat.

"Kami terus melakukan upaya keteladaan baik secara internal maupun langsung dengan masyarakat sehingga akses komunikasi dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Dia mengatakan, dengan terbangunnya hubungan yang baik melalui pendekatan beribadah tentu akan mempermudah kedua belah pihak menyampaikan komitmen menciptakan dan menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Ketika kondisi kamtibmas sudah tercipta di suatu wilayah atau lingkungan, akan berdampak positif terhadap kegiatan pembangunan lainnya yang berkelanjutan," katanya.

Menurutnya, peran serta masyarakat untuk semua bidang termasuk didalamnya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban berada diposisi terdepan.

"Hal penting lainnya yang perlu saya ingatkan agar mendekati hari pelaksanaan pemilu 17 April 2019, masyarakat jangan mudah mempercayai kabar "Hoax" yang tidak jelas sumbernya dan tetap meningkatkan keamanan dan ketertiban," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019