Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengutuk aksi penembakan umat muslim yang sedang beribadah Sholat Jumat di  masjid Kota Christchurch, Selandia Baru yang mengakibatkan 49 orang meninggal dunia dan sisanya mengalami luka serius.

"Aksi penembakan itu sangat biadab dan semoga Allah melaknatkan pelakunya apalagi dilakukan di dalam masjid dan setelah sholat jumat," kata Sekretariat MUI Belitung, Ramansyah Husein di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, insiden penembakan secara brutal sehingga menelan korban jiwa tersebut merupakan aksi terorisme, namun umat Islam di diharapkan jangan terpengaruh dengan aksi tersebut.

"Hal ini aksi teroris dan umat Islam seharusnya jangan terpengaruh dan menjunjung tinggi toleransi umat karena perbedaan itu wajar dan indah," ujarnya.

Ia berharap, pihak berwajib Selandia Baru dapat segera menuntaskan  kasus tersebut dengan menangkap pelaku serta mengajak seluruh umat di seluruh dunia untuk perang terhadap aksi teror.

Ia mengajak semua pihak untuk mendoakan para korban yang wafat dalam peristiwa tersebut sehingga ditempatkan pada tempat yang mulia di sisi-Nya.

"Kami mengimbau kepada umat Islam baik pribadi maupun Ormas Islam bahkan semua agama utk  berdoa semoga pelakunya ditangkap dan korban yang wafat agar ditempat kan ditempat yg mulia di sisi-Nya," kata dia.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019