Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak segenap masyarakat di daerah itu untuk membiasakan pola hidup sehat salah satunya dengan cara bersepeda.

"Kami menyambut baik kegiatan ini, langkah kita untuk menjadi lebih sehat, sepeda merupakan kendaraan kakek nenek dahulu melalui bersepeda ini dapat menjaga eksitensinya," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Minggu.

Ia mengatakan, selain dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap prima bersepeda juga merupakan upaya dalam mempertahankan kebiasaan para orang-orang terdahulu, sehingga keberadaannya akan tetap eksis di masyarakat.

Menurut dia, bersepeda juga dapat menjadi langkah efektif guna memberi edukasi kepada semua elemen masyarakat serta bersinergi dalam memajukan olahraga di Kabupaten Bangka khususnya bersepeda.

"Kegiatan ini diharapkan kita dapat memasyarakatkan olahraga, kepada semua elemen dan semua komunitas dapat menjaga kekompakan di Kabupaten Bangka," katanya.

Sementara, Ketua Palawidja Bike, Bob mengatakan rute yang ditempuh pesepeda yakni start dari Kantor Bupati Bangka menuju Jelitik, Kantor Lurah Jelitik, kawasan Industri Jelitik, Polman, Pasar Kite, perkampungan Sri Bulan, menuju jalan Imam Bonjol, Panti Asuhan Al Kautsar kemudian finish Link Cafe Corner Sungailiat.

Kegiatan berlangsung selama satu hari dengan diikuti sebanyak 450 pesepeda yang terkoordinir dari 25 komunitas yang ada di Provinsi Kepualauan Bangka Belitung (Babel).

"Semua yang ikut ada sebanyak 450 pesepeda dari 25 komunitas, ada yang yang dari Basel juga Pangkalpinang turut memeriahkan acara ini," kata Bob.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019