Kamis, 19 Oktober 2017

Bawaslu Babel Berikan 14 Penghargaan Kepada Panwaslu

id bawaslu
Bawaslu Babel Berikan 14 Penghargaan Kepada Panwaslu
Ilustrasi. (Foto Antara)
Belitung (Antara Babel) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan 14 penghargaan kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) beserta jajaran ke bawahnya yang dinilai berhasil dalam mengawal Pilkada 2017.

"Ada sebanyak 14 penghargaan yang diberikan kepada Panwaslu beserta jajaran ke bawahnya yang kami nilai memiliki kinerja bagus selama melakukan tugas pengawasan," kata Ketua Bawaslu Bangka Belitung Bagong Susanto dalam acara rapat evaluasi pengawasan di Belitung, Rabu.

Ia menjelaskan penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh jajaran pengawas yang sudah bekerja dengan baik dalam mengawal proses demokrasi Pilgub Babel 2017.

"Banyak perubahan positif yang dilakukan kawan-kawan Panwas kabupaten/kota pada periode ini. Kami sangat berterima kasih, karena ini telah meningkatkan citra positif lembaga ini," ujarnya.

Ia mengatakan setiap Panwaslu kabupaten dan kota memiliki ciri khas dan keunggulan masing-masing yang ditandai dengan hampir meratanya award yang diterima.

"Ke depan, kontribusi positif seperti ini dapat terus meningkat dalam mendukung optimalisasi pengawasan pada setiap kegiatan pemilihan," ujarnya.  

Menurut dia, semangat perubahan dalam mengawal proses demokrasi di Bangka Belitung ini telah membuat setiap tahapan berlangsung dengan baik dan berharap tindakan positif ini dapat terus ditingkatkan pada masa mendatang.

"Kami tentu sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada jajaran pengawas hingga ke tingkat kecamatan karena atas kinerja mereka, pengawasan Pilgub Babel termasuk terbaik nasional," ujarnya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga